Standar Gaji PHP Programmer di Bandung 2016


Saat seseorang Lulus dari pendidikan IT mereka (Kuliah, kursus atau SMK IT) dan mulai melamar kerja sebagai Programmer diperusahaan IT di Bandung mereka biasanya bingung harus nego gaji berapa untuk posisi programmer di Bandung.

Payment day
Berapa salary programmer ?

Berikut mungkin bisa jadi masukan dari saya tentang berapa sih salary Programmer di Bandung, secara spesific mungkin ini lebih ke berapa gaji programmer PHP di Bandung (untuk programmer Teknologi lain bisa kira-kira dan sesuaikan sendiri, untuk Gaji Java programmer di Bandung bisa jadi lebih tinggi dari proragmmer PHP di Bandung).

Asumsi Skill yang dikuasai pencari kerja programmer adalah PHP OOP dengan Framework MVC seperti Symfony2, CodeIgniter, CakePHP atau Yii, XHTML, HTML, Javascript, AJAX, CSS , MySql, LINUX.

  1. Fresh graduate, Non Pengalaman 2.500.000 – 3.000.000  (Jakarta 3.000.000 –  4.000.000).
  2. 1 Tahun 3.000.000 –  4.000.000 ( Jakarta 4.000.000 – 5.000.000 ).
  3. 2 Tahun 4.000.000 – 5.000.000 ( Jakarta 5.000.000 – 6.000.000 ).
  4. 3 Tahun 5.000.000 – 6.000.000 ( Jakarta 6.000.000 – 10.000.000 ).
  5. >4 Tahun 6.000.000 – ~ ( Jakarta 10.000.000 – ~ ).

Data gaji programmer diatas adalah data asumsi gaji yang saya pakai cuma untuk acuan saja (subjectif karena datanya saya ambil dari pengalaman dan penawaran yang pernah saya dan teman-teman saya terima), selanjutnya tergantung dengan skill dan ukuran kemampuan finansial perusahaan.

Tambahan :

asumsi tersebut setelah saya menanyakan data tersebut dari kawan-kawan saya dan pengalaman saya sendiri (jadi bukan asumsi tanpa dasar)… karena kenyataannya ada kawan yang lebih kecil tapi juga ada yang lebih besar maka saya buat lah asumsi berapa sih seseorang layak di gaji berdasarkan pengalaman dan tempat bekerja (Bandung/Jakarta)…

Oh ya, Ini asumsi subjectif loh, teman-teman yang saya tanyai dan pengalaman Interview yang saya alami dan penawaran gaji yang saya dan teman-teman saya terima bisa jadi berbeda dengan orang lain.

Range gaji diatas (kurang lebih) bisa didapat di misal dengan bekerja di perusahaan-perusahaan di bawah ini :

  1. PT. Walden Global Service (link1, link2)
  2. http://senja.co.uk/
  3. www.inmagine.com/vacancy.php
  4. http://www.sense-labs.com/job-openings/
  5. Mitrais

Setahu saya perusahaan-perusahaan diatas meng-gaji fresh grade antara 2.5juta – 4.5juta (Tergantung skill).

Untuk data Perusahaan-perusahaan IT / noN IT yang sering buka lowongan pekerjaan Programmer PHP/Web di Bandung SILAHKAN CEK : https://undebugable.wordpress.com/2015/01/07/perusahaan-perusahaan-it-di-bandung/

Untuk Tips fresh graduate mencari kerja buka :https://undebugable.wordpress.com/2015/01/19/tips-untuk-mahasiswa-jurusan-it-tingkat-akhir/

:standar gaji 2014, gaji programmer di 2014, gaji it 2014, php programmer 2014,  Gaji programmer 2015 , Bandung Jakarta

_________________________________________________________________

Tambahan Tentang Gaji Programmer di Bandung dan Jakarta :

Jika anda pernah membaca tentang jadi programmer di Indonesia dari majalah, koran, atau situs survey luar negeri, hampir semuanya mencantumkan jumlah yang ‘wah’. Sebagai contoh, anda bisa buka link berikut (kompas.com): Ini Dia Rata-rata Gaji Pekerja IT di Indonesia.

Dalam artikel tersubut, kompas mengutip hasil survey situs zdnet.com. Hasilnya? Saya akan tampilkan kesini:  http://www.duniailkom.com/berapakah-standar-gaji-programmer-di-indonesia/

Semakin luasnya penerapan Teknologi Informasi di berbagai bidang, telah membuka peluang yang besar bagi para tenaga profesional Tl untuk bekerja di perusahaan, instansi pemerintah, swasta dan asing di era globalisasi ini. Pemusatan berbagai bisnis berbasis TI di Jakarta telah membuat profesi programmer sangat diminati. Hal ini menarik minat orang untuk bertanya-tanya berapa gaji programmer di kota-kota besar terutama Jakarta.

Menurut Edi Tjahya, managing director JOBsDB, terdapat beberapa bidang pekerjaan TI yang peluangnya cukup besar, seperti system analyst, network engineering, programmer, dan web designer. Beberapa posisi di bidang TI tersebut yang lowong bisa diisi, asal dengan bekal pengetahuan dan skill based yang memadai. Di bawah ini adalah insight tentang berapa gaji programmer Jakarta: http://nusantarahub.com/berapa-gaji-programmer-di-jakarta/

Tingginya permintaan membuat gaji berbagai profesi lulusan jurusan IT relatif kompetitif. Berikut standar gaji yang bisa didapatkan oleh orang-orang yang berkubang di bidang IT. Nominal gaji dapat berbeda untuk setiap daerah. sumber : http://advice.qerja.com/gaji-bidang-it-programmer-developer/

Di era dimana teknologi semakin canggih ini, keberadaan tenaga Informasi Teknologi (IT) memang sangat dibutuhkan. IT bisa terbilang sektor pekerjaan idaman di samping sektor Pertambangan dan Perbankan.

Bagi Anda yang berminat terjun ke dunia professional IT, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui terlebih dahulu pasaran gaji yang diterima oleh para pekerja IT lainnya. Responden Gajimu yang bekerja di bidang IT ini telah berbagi informasi mengenai gaji/bayaran yang mereka terima melalui fasilitas Survei Gaji yang tersedia di Gajimu.

Berikut adalah tabel gaji/bayaran rata-rata per bulan yang didapat oleh para pekerja IT di Indonesia berdasarkan Survei Gajimu. sumber :  http://www.gajimu.com/main/gaji/kisaran-gaji/cek-gaji-it

 

 

8 thoughts on “Standar Gaji PHP Programmer di Bandung 2016

    1. asumsi tersebut setelah saya menanyakan data tersebut dari kawan-kawan saya dan pengalaman saya sendiri (jadi bukan asumsi tanpa dasar)… karena kenyataannya ada kawan yang lebih kecil tapi juga ada yang lebih besar maka saya buat lah asumsi berapa sih seseorang layak di gaji berdasarkan pengalaman dan tempat bekerja (Bandung/Jakarta)…

      Oh ya, Ini asumsi subjectif loh, teman-teman yang saya tanyai dan pengalaman Interview yang saya alami dan penawaran gaji yang saya dan teman-teman saya terima bisa jadi berbeda dengan orang lain

  1. Untuk perusahaan asing memang bisa tembus 8-10jt di Bandung dengan catatan sudah pengalaman > 5 tahun, kalau untuk pabrik,garment,perusahaan retail belum tau range nya

    1. yup kalo untuk “kalau untuk pabrik,garment,perusahaan retail” saya juga belum tau range nya berapa, hmhm mungkin perlu saya spesifikasikan kalo disini yang saya maksud adalah Programmer yang bekerja di perusahaan IT.

Leave a Reply

